HEADLINE

Kolaborasi Tanpa Batas: IKPM Empat Lawang dan Provinsi Lain Satukan Perdamaian dan Cinta Dengan Hiking

Sumut.SP. IKPM Empat Lawang merayakan Hari Perdamaian dan Cinta Internasional dengan mengadakan kegiatan hiking ke Gunung Sumbing. Acara ini dilakukan dengan kolaborasi antara IKPM Provinsi Bengkulu dan IKPM Provinsi Sumatera Utara, bertujuan untuk mempererat kekeluargaan dan memperluas relasi antar-IKPM serta mengkampanyekan cinta terhadap alam, terutama alam Indonesia.

Putra, salah satu peserta, menjelaskan bahwa hiking ini adalah program kerja dari PSDM dan badan semi otonom sport. “Alhamdulillah, program ini direalisasikan langsung oleh Ketua Umum IKPM Empat Lawang, Thomas Antoni, dengan kolaborasi Ketua IKPM Provinsi Bengkulu, Fhareza, dan Demisioner Ketua IKPM Provinsi Sumatera Utara, Fajar Periode 2022-2024,” ungkapnya.

Thomas Antoni menambahkan, “Ini pertama kalinya saya mendaki dan mencoba hiking ke puncak dengan ketinggian 3.371 mdpl, Gunung Sumbing yang merupakan gunung tertinggi ketiga di Pulau Jawa. Saya sangat bangga bisa bersama-sama merealisasikan program kerja ini dengan provinsi-provinsi lain di luar Sumatera Selatan.”

Kegiatan hiking ini juga menjadi momen belajar dari Hari Perdamaian dan Cinta Internasional yang diwujudkan melalui cinta terhadap alam. “Salah satu contoh dasar adalah cara mencintai alam dengan menjaga kebersihan dan kebersamaan dalam mencapai tujuan,” ujar Thomas. “Perjalanan menuju puncak yang penuh rintangan ini menghasilkan pengalaman yang luar biasa, termasuk penemuan tanaman bunga Edelweiss, yang dikenal sebagai tanaman abadi.”

Thomas berharap agar IKPM Empat Lawang terus menjalin hubungan dengan IKPM dari provinsi-provinsi dan kabupaten/kota lain untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan menambah relasi di masa mendatang.

“Salam dari Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, selamat merayakan Hari Perdamaian dan Cinta Internasional,” ucap Putra. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page