HUKUM & KRIMINAL

Begal Motor Asal Jajaran Baru, Buang Korban Ke Jurang

Musi Rawas.SP. Rahmad Dwi Prayoga (18) pemuda tanggung asal dusun ll, desa Jajaran Baru, kecamatan Megang Sakti, kabupaten Musi Rawas berhasil diringkus Polres Musi Rawas.

Pengungkapan kasus ini bermula ketika korban Tarkam (57) sedang melintas di kawasan persawahan di desa Megang Sakti V.

Pelaku Rahmad sendiri berperan mengantar rekannya yang bernama Hengki (DPO) untuk mencegat korban yang melintas di daerah persawahan tersebut.

Kronologis kejadian bermula ketika korban yang mengendarai sepeda motornya jenis Yamaha Vega R, kemudian korban di hadang oleh 2 pelaku sudah menunggu. Kamis (24/03/22).

Selanjutnya kedua pelaku langsung melakukan pemukulan terhadap korban hingga terjatuh.

Tidak hanya sampai di situ, kedua pelaku dengan sadisnya melempar korban ke sebuah jurang yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolres Mura AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasatreskrim AKP Dedi Rahmat Hidayat membenarkan kejadian itu.

” Kejadian pada pukul 01.00 wib mengakibatkan korban mengalami luka di bagian dagu dan mulut, korban juga kehilangan motor senilai 6 juta rupiah,” ungkap Kasat.

Juga di ungkapkan oleh Kasat, sebelumnya diantara pelaku dan korban tidak ada saling kenal mengenal.

Menurut Kasat 1 Minggu kemudian, keberadaan pelaku terendus oleh pihak Satreskrim Polres Mura berkat laporan masyarakat. Kamis (31/03/2022).

Sejurus kemudian pelaku Rahmad akhirnya bisa kami ringkus, hasil intrograsi pelaku mengakui bahwa perannya hanya sebatas sebagai pengantar temannya yang masih buron.

” Akibat perbuatannya, pelaku sekarang sudah diamankan dan di ancam dengan tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan 365 KUHP.” Pungkas Kasat. (Efran)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page