HEADLINE

Kelebihan Tonase Camat STL ULU Terawas dan Kapolsek Amankan Tiga Unit Kendaraan Sawit

Musi Rawas.SP. Atas dasar laporan warga kelurahan Trawas kecamatan Stl Ulu Trawas, camat dan kapolsek Terawas mengamankan 3 unit mobil sawit yang diduga muatannya melebihi kapasitas. Selasa ( 28/10/21).

Pelaksanaan pengamanan dilakukan sesaat setelah tiga unit mobil melintas di jalan kabupaten tepatnya di kecamatan Sumber Harta, Sumber Karya dan desa Babat.

Dalam keterangannya, camat STL ULU Terawas Salman Alfaresi, menegaskan ini merupakan bagian dari permintaan masyarakat yang prihatin atas kondisi jalan, yang khawatir apabila kendaraan itu tidak di amankan maka akan menyebabkan kerusakan dini kepada infrastruktur jalan.

Sebelumnya, awal mula pengamanan 3 Unit truk Sawit tersebut ketika camat STL ULU Terawas Salman Alfaresi secara tidak sengaja menemukan iringan truk angkutan sawit melintas kemudian berkoordinasi dengan pihak Kapolsek Terawas, setelah ditanyakan ketiga nya berasal dari kabupaten Lahat.

Pengamanan dilakukan oleh camat Stl Ulu Trawas Salman Farisi bekerjasama Kapolsek Iptu Nastain ketika 3 unit mobil truck tersebut akan menuju ke PT KIS.

Menurut Salman Alfaresi, tindak tegas dilakukan atas laporan warga yang sering melihat truck angkutan sawit yang melebihi kapasitas melintas di desanya.

” Kami sering melihat mobil yang beriringan melintas dengan muatan yang sangat tinggi tumpukan sawitnya,” ujar warga desa Babat.

Kemudian ditambahkan oleh camat STL ULU Terawas Salman Alfaresi.

” diduga kapasitas daya angkut unit ini mencapai 10 Ton dikawatirkan apabila di biarkan jalan lintas kabupaten, simpang Terawas menuju Sumber Harta akan hancur lebih cepat. Untuk menyelamatkan dan memelihara jalan ini maka kita harus tertib berlalu lintas dengan muatan tidak melebihi kapasitas,” terangnya. (*)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page